Jumat, 07 Maret 2014

IBM dan Kementrian Koperasi Dorong Mahasiswa UP Jadi Pengusaha

Posted on 11.00 by Unknown

IBM dan Kementrian Koperasi Dorong Mahasiswa UP Jadi Pengusaha
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- IBM Indonesia dengan Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dan Universitas Pancasila (UP) mengadakan pengembangan kewirausahaan bagi mahasiswa.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Syarifudin Hasan mengatakan, kewirausahaan adalah semangat, perilaku dan kemampuan seseorang dalam menciptakan serta menerapkan cara kerja, teknologi dan produk baru dengan meningkatkan efisiensi untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar.
“Kami bekerja sama dengan IBM perusahaan Amerika untuk mendorong minat wirausaha mahasiswa di Indonesia,” katanya di Jakarta, Rabu, (6/3).

Salah satu program Corporate Social Responsibilities IBM Indonesia, terang Hasan, dalam meningkatkan pertumbuhan kewirausahaan dengan penyelenggara Small Medium Enterprise Boost Workshop di kalangan mahasiswa. Acara ini akan dilaksanakan di 12 Universitas di seluruh tanah air.

Program ini, ujar Hasan, dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama Kementerian Negara Usaha Kecil dan Menengah, Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), US Asean Business Council, PEMDA dan Universitas Pancasila.

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, terang Hasan, akan memberikan hibah Rp 200.000.000 yang akan diberikan kepada 10 Mahasiswa terpilih sebagai modal berwirausaha. Universitas Pancasila merupakan satu dari 12 universitas yang akan mendapatkan dana bergulir sejumlah Rp. 200.000.000 dengan alokasi anggaran per mahasiswa sejumlah maksimal Rp. 20.000.000.

Dengan program ini, lanjut Hasan, diharapkan dapat memicu mahasiswa untuk menjadi wirausaha dengan memberdayakan dirinya, keluarganya, lingkungannya sehingga mampu meningkatkan perekonomian di wilayahnya.

Pelatihan ini mengajak mahasiswa di seluruh Indonesia khususnya mahasiswa Universitas Pancasila untuk menjadi wirausaha, dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk menyejahterakan diri sendiri dan lingkungannya.

No Response to "IBM dan Kementrian Koperasi Dorong Mahasiswa UP Jadi Pengusaha"

Leave A Reply